Pekanbaru – Kegiatan acara Pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat III angkatan ke-1 dan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan ke–5 di lingkungan Pemerintahan Provinsi Riau Tahun Anggaran 2013 berlangsung dengan khidmat.

Diklat ini dimaksudkan untuk mencapai persyaratan kompetensi kepemimpinan aparatur pemerintah yang sesuai dengan Jabatan Struktural Eselon III dan IV selain itu juga diharapkan dapat meningkatan  pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional, memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat, serta memiliki kesamaan pola pikir yang dinamis dan bernalar agar memiliki wawasan pengetahuan yang komprehensif dan semangat pengabdian yang berorientasi kepada pelayanan prima dan pengembangan partisipasi masyarakat.

 

Kegiatan diklat kali ini di ikuti oleh 30 peserta tingkat III angkatan ke–1 dimulai dari tanggal 30 April 2013 hingga 21 Juni 2013 dengan bobot materi berjumlah 360 jam pelajaran dan 30 peserta tingkat IV angkatan ke–5 dimulai dari tanggal 30 April 2013 hingga 14 Juni 2013 dengan bobot materi berjumlah 285 jam pelajaran. Para peserta berasal dari Dinas/Badan dan Kantor di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Gedung UPT Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau di Jalan Ronggowarsito Pekanbaru ini dibuka oleh Gubernur Riau yang di wakili oleh Kepala BKD Provinsi Riau, Drs.H. Zaini Ismail, M.Si.

Melalui pidato Gubernur yang disampaikan oleh Kepala BKD Provinsi Riau Drs.H. Zaini Ismail, M.Si diharapkan para peserta dapat melaksanakan Sistem Pengelolaan Administrasi secara profesional, bertanggung jawab, jujur dan adil melalui pembinaan yang dilaksanakan berdasarkan sistem karir dan prestasi kerja yang pada akhirnya mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa serta dapat mengayomi dan melakukan pembinaan kepada bawahannya. Maka dari itu dengan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III dan IV ini diharapkan dapat menjadi ajang pembekalan guna peningkatan kompetensi.

Zaini Ismail juga mengajak seluruh Aparatur Negara Pegawai Negeri Sipil dapat menghayati dan melaksanakannya dengan seksama dan penuh rasa tanggung jawab, tentunya didalam mengemban tugas sesuai dengan tugas pokok sesuai dengan fungsinya masing-masing. Hal ini juga sejalan dengan Visi Riau 2020 yakni “Terwujudnya Provinsi Riau Sebagai Pusat Perekonomian dan Kebudayaan Melayu Dalam Lingkungan Masyarakat yang Agamis, Sejahtera Lahir dan Bathin di Asia Tenggara Tahun 2020”